Monday, 19 December 2016

Rekor Dunia Terjun Bebas dengan Kecepatan Maksimum Melebihi Kecepatan Suara

Seorang berkewarganegaraan Austria, Felix Baumgartner menjadi skydiver pertama yang terjun bebas dengan kecepatan melebihi kecepatan rambat suara, kecepatan maksimum yang dicapainya adalah sekitar 372,78 meter per detik (sedangkan cepat rambat suara di udara  pada kondisi normal adalah 343 meter per detik).

Melakukan lompatan dari sebuah balon dengan ketinggian sekitar 39045 meter di atas New Mexico ini adalah suatu pemecahan rekor untuk terjun bebas tertinggi yang pernah dilakukan.

Kepada konferensi pers media, ia mengatakan "Let me tell you - when I was standing there on top of the world, you become so humble. You don't think about breaking records anymore, you don't think about gaining scientific data - the only thing that you want is to come back alive,"

Salah satu yang menjadi masalah pada aksi yang dilakukan oleh pria berusia 43 tahun ini adalah munculnya uap pada helm akibat pernafasan yang diakibatkan oleh karena matinya pemanas.


Aksi terjun bebas ini merupakan aksi yang sama yang pernah dilakukan lebih 50 tahun lalu yaitu pada tahun 1960 dengan ketinggian 31000 meter.
(dikutip dari laman: http://www.bbc.com/news/science-environment-19943590)
sumber: watchonista.com, Felix Baumgartner dengan kostum lengkapnya


loading...

SHARE THIS

Author:

0 komentar: