Wednesday, 14 December 2016

Rekor Dunia Renang sejauh 3000 km

Seorang pria berusia 38 tahun dari Gloucestershire, Inggris, Briton Ben Hooper memulai perjalanan selama 5 bulan dari Senegal menuju Brazil. Ia harus berjuang menepuh jarak total 1900 mil atau setara dengan 3000 km yang ditempuh dalam waktu 10 jam per harinya.

Setelah sempat tertunda, pria mantan anggota polisi Inggris ini akhirnya memulai pemecahan rekor pada bulan November 2016 ini. Sesaat sebelum ia menuju laut ia berkata, “to the whole world thank you very much for your support”.

Untuk perjalanannya melintasi samudra Atlantik ini, ia telah melakukan persiapan selama 3 tahun lebih. Hooper transpirasi oleh dua orang berkebangsaan Inggris untuk aksinya yang ekstrim ini yakni Ranulph Fiennes dan Vivian Fuchs.

Selama perjalanannya melintasi samudra Atlantis diperkirakan Briton akan menghabiskan 12000 kalori per hari. Dan selama perjalanannya, sebagai keamanan ia mengenakan baju renang yang tak terlihat oleh pemangsa, hiu.

Perjalanan Hooper akan diawasi oleh perwakilan dari Rekor dunia Guinnes yang bergabung dengan 10 orang kru pendukung Hooper selama perjalanan.


(dikutip dari laman https://www.theguardian.com/world/2016/nov/14/briton-ben-hooper-begins-world-record-attempt-to-swim-across-atlantic-ocean)

sumber: theguardian.com, terlihat Ben Hooper sedang mengenakan baju renangnya yang didesain agar tak terlihat oleh hiu

loading...

SHARE THIS

Author:

2 comments: